Selasa, 20 Oktober 2015

[Sinopsis] GOT7 @ Weekly Idol 151014 “If You Do”


Note : Setelah hampir 1 tahun sejak terakhir ke Weekly Idol pas promo Stop Stop It (SSI), akhirnya GOT7 balik lagi ke acara nyeleneh yang dipandu duo MC paling gila sejagat idol, Doni Coni ahjusshi.

Btw, akhirnya adek kesayanganku, Choi Youngjae dapet spot sedikit lebih banyak dibanding dua episode terdahulu mereka *huhu, noona terharu :’D*. Kalo di dua episode sebelumnya, setiap part-nya Youngjae entah kenapa selalu di-cut, kali ini Alhamdulillah dia dapet part (walau sedikit) dan part-nya bukan part pembulian, haha.


Duo MC mulai ngobrol ringan tentang cuaca yang bagus. Karena musim gugur sudah datang.
Doni : Udara musim gugur itu… wahh, pokoknya menyegarkan. (Coni ngangguk). Tapi kenapa cowok-cowok ini ke sini??!! (Serangan anti grup cowok dimulai~ GOT7 yang masih di belakang kamera cuma senyum geli).
Coni : Terima kasih lho~
Doni : Suasananya mendadak jelek ya? (Doni ngeprovokasi, Coni masih diem, lalu mereka menyambut GOT7 yang baru kambek dengan title song “If You Do/니가 하면”-nya).

Doni : $$@$%#^&*&%^ (nyuruh GOT7 perkenalan pake sapaan khas mereka. GOT7 mulai menyapa).



Doni : Oh, Youngjae kita sudah berubah makin ganteng ya?
Youngjae : Ah, tidak~ *malu-malu*
Doni : Imejnya berubah jadi agak…(manly?)
Youngjae : Ah, aku bekerja keras karena konsep kami berubah.
Coni : Kami agak khawatir dengan Youngjae tempo hari, tapi hari ini (dia keliatan keren).
Jackson : Berat badanku turun 9 kg (ceritanya Jackson pengen diperhatiin juga, wkwkwkk).
MC : *cuek, tetap ngomong soal Youngjae*
Jackson : Berat badanku turun 9 kg!
Doni : Biarkan yang lain ngomong!! (dan Jackson mulai dibuli duo MC)



Doni : Okelah, Mark, katanya kamu baru pulang dari LA ya?
Mark : Ya. Bersama member yang lain.
Doni : Orangtuamu bilang apa waktu kamu pulang ke rumah?
Mark : Ketujuh orang dari kami pergi bersama-sama (mungkin dia gak nangkep kalimat om Doni).
Doni : Jadi apa yang orangtuamu katakan? Tentang lagu kalian?
Coni : Baru-baru ini.
Mark : Baru-baru ini? *masih gak ngerti*
Doni : *nyoba jelasin lagi kalimatnya pelan-pelan* Waktu kamu pulang ke rumah, apa yang orangtuamu katakan?
Jr : Mark hyung tidak terbiasa dengan percakapan seperti ini.
Doni : Uhm, Mark, bagaimana kalau tukar posisi dengan Junior?
Doni : Ngomong-ngomong, bagaimana waktu kalian ke pulang ke rumah?
Jackson : *ngangkat tangan* Aku tidak pulang.
Doni : *nahan emosi* Sepertinya aku harus ke RS gara-gara bocah ini (Jr. sama om Coni nepuk-nepuk punggungnya nenangin).
Doni : Waktu kalian berkunjung ke rumah Mark, adakah kejadian lucu?
Yugyeom : Waktu itu ultahnya Bambam, jadi kami mengadakan pesta di sana. Kami lempar dia ke kolam.
Coni : Di mana?
Yugyeom : Di rumah Mark hyung ada kolam renang! *sambil nunjuk Mark*
Coni : Benarkah?
Jr : Perlukah kami bertukar posisi lagi? *Jr dan Mark kembali bertukar posisi. LOL*
JB : Di rumah Mark ada kolam renang besar, di sampingnya ada kebun bunga besar (Yeokshi~ Mark anak orang kaya).

OOT dikit, Mark pernah sekolah di Arcadia High School kan, walaupun cuma sampe grade 10. Aku pernah googling tentang Arcadia School, dan itu sekolah sumveh-super-guedhe banget!! Mereka punya gymnasium, lapangan sepak bola, lapangan rugby dll sendiri. Mungkin gak aneh ya buat sebuah sekolah di US sana, tapi aku tetep aja WOW waktu lihat gambar-gambarnya. Di Arcadia School itu, sekolahnya golongan atas. Banyak orang terkenal dan artis US juga yang lulusan dari sana. Dan Arcadia adalah salah satu distrik/daerah di California dengan biaya hidup yang tinggi.

Setelah JB ngejelasin keadaan rumah Mark, mendadak duo MC langsung manjain Mark. Pura-puranya mereka tuh ‘menjilat’ gitu. Haha. Konyol. Mark ketawa-tawa aja.
Doni : Ada lagi yang punya kolam renang di rumahnya? (dan Jackson langsung nunjuk tangan)
Doni : Jangan pamer gitu!~ Itu adalah hasil kerja keras orangtuamu. Itu hanya masalah uang, bukan cinta (Hah. Muka Jackson langsung sepet)


MC nanya soal lagu “if You Do’, Yugyeom bagian yang menjelaskan tentang lagu ini. Lalu mereka mulai ke sesi Random Dance. GOT7 punya cara menghukum sendiri setiap Random Dance ini, yaitu nepok pantat! Haha. Jadi siapa yang gerakan dance-nya salah, nanti pantatnya dipukul sama satu atau seluruh member. Tapi aku lebih suka cara ini daripada mereka harus dipukul kepalanya pake Pyong Hammer. Keliatannya sih gak sakit, tapi tetep aja, aku gak suka liat punishment itu karena sasarannya kepala *sentiment pribadi*

Mereka mulai Random Dance-nya. Awalnya sih lancar, tapi tiba-tiba lagunya jadi lagu Just Right. Youngjae gak siap, dan pada akhirnya dia dan Yugyeom dipisahkan. Yugyeom bilang mereka gak salah, yang salah lima member lain. JB jelasin semuanya salah, kecuali dia.
Jadilah mereka semua (kecuali JB) dihukum. Dan masing-masing mendapat satu pukulan pantat dari orang yang di belakangnya. Mark minta pindah posisi gegara orang di belakangnya adalah Yugyeom, yang terkenal paling pedes kalo nepok pantat orang. Awalnya MC nolak, tapi langsung ingat kalo Mark anak orang kaya, akhirnya dia dibolehin. Anjay, MC gila!


Bambam-ah, gak segitunya kali~

Youngjae diancam bakal dipukul balik oleh MC kalo gak kuat mukul Bambam, jadi Bambam dipukul kuat-kuat sampe posisinya tegak lurus. Bambam juga mukul pantat Junior dengan sekuat tenaganya sampe suara pukulannya menggema di studio. Junior sampe ngeluarin air mata dan Bambam backhugging dia.
Tiba giliran Jackson, dia diperlakukan beda gegara hiperaktif, wkwkwk. Butuh beberapa orang buat megangin dia supaya gak kabur. Pas giliran Mark, Doni sadar kalo Mark pake underwear warna merah. MC lalu bikin peraturan (yang aku yakin) mendadak. Katanya karena underwear Mark warna merah, jadi Mark punya kesempatan buat ngelewatin hukuman ini sekarang atau buat Random Dance selanjutnya. Mark bersuka cita milih “PASS” (ini orang beruntung mulu sih? Di variety show IGOT7 dan Real GOT7  juga, dia ini member yang paling jarang dapet hukuman). Jackson meneriakkan protes, tapi Doni ngejelasin itu peraturan di Weekly Idol (yang baru dibuat sedetik yang lalu).


Bambam : Kalau kami sukses, bukannya kami dapat hadiah? Pizza atau ayam goreng begitu?
Doni : Oke, kalau kalian sukses.
Lalu mereka mulai Random Dance lagi. Kali ini om Doni tahu kalau posisi Jackson salah. Jackson ngeles di versi yang ini, posisinya emang di sana. Tapi Mark langsung beberin kalau Jackson salah. Jackson nge-sshh Mark. Yugyeom yang bertugas mengeksekusi.



Jackson : Waii ish—(hampir menyumpah)
Doni : Barusan kamu menyumpah?
Jackson : Wai Ji (YG), aku bilang YG. YG untuk Yu Gyeom.
Doni : Jackson, kamu harus berusaha. Apa yang kamu inginkan kalau sukses kali ini?
Jackson : Hanwoo (daging sapi Korea)?

Mereka mulai Random Dance lagi. Kali ini yang salah JB sama Bambam. Mereka dihukum buat mukul pantat satu sama lain. Mereka suit buat mentuin siapa yang bakal mukul duluan. Bambam dapat kesempatan mukul JB duluan. Dia mukulnya keras banget. Dan begitu giliran JB yang mukul …

Doni : Oh, underwear ungu? Kesempatan~ (Bambam bahagia, JB pundung). Underwear warna ungu berarti pukulannya cuma pakai satu jari (what the heck? Hahahaha).
JB : Bisakah aku pakai dua jari?
Doni : Tidak boleh. Warna ungu berarti satu jari!
Coni : 1 2 3!
JB : Kau *ngomong sama Bambam*, lihat saja nanti *LOL*
Coni : Semuanya, di Weekly Idol, warna underwear itu sangat penting.
Doni : Apa yang kalian inginkan kali ini?
Jackson : Hanwoo!
Doni : Kalau begitu kita langsung ke sesi selanjutnya (lagi-lagi, Jackson diabaikan~)

Mereka ke sesi Wang Dae (sesi siapa yang terbaik, dia adalah raja (Wang). Dan Raja bisa ngelakuin apapun selama 10 detik, termasuk ngehukum MC). MC sudah nyiapin hanwoo satu set buat satu pemenang. Hanwoo-nya disiapin oleh salah satu manajer GOT7, Choi Seunghun.




Misi pertama ‘Siapa yang ukuran lingkaran dadanya paling besar’. Jadi GOT7 dikasih waktu buat mompa otot dada mereka. Ada yang push up, sit up, sampe angkat kursi seolah-olah itu barbel. Yugyeom 98 cm, JB 94 cm, Youngjae 91 cm, Bambam…

Bambam : Aku tidak yakin bisa sampai 90 cm.
Coni : 86 cm~

Mark 87 cm, Jackson 91 cm, Junior (unexpectedly) 86 cm. Wow, kupikir Junior bakal lebih dari 90 cm, soalnya aku pernah liat fantakennya di airport, dia pake sweater agak ketat dan dadanya keliatan berotot.
Jadi pemenangnya Yugyeom. Dia dapat kesempatan makan hanwoo, Jackson yang sejak berambisi cuman bisa ngiler lihat Yugyeom makan hanwoo dengan nikmat.



Permintaan Yugyeom sebagai Raja, dia pengen JB aegyo kayak aegyonya Yoona SNSD. Yugyeom juga request JB manggil dia ‘Yugyeomie oppa’. Dan itu bikin telinga dan mataku sakit!

Misi selanjutnya, King of Rubber. Jadi di misi ini, yang menang adalah yang tubuhnya paling fleksibel. Bisa mencapai jarak berapa centimeter ketika melipat tubuhnya saat berdiri. Susah dijelasin, makanya aku capture gambarnya.
JB paling PD di misi ini. Rekor sebelumnya yang cewek dipegang Irene RV 40 cm, dan yang cowok CN BLUE Minhyuk 24 cm.


Yugyeom gagal. Mungkin juga gegara tubuhnya yang terlalu tinggi? Selanjutnya giliran Bambam.
Doni : Ketika girlgroup di sini (ngelakuin misi Rubber itu), tidak ada bau. Tapi kalau boygroup yang di sini, selalu bau (bau kaos kaki kah?)
Doni : Bau daging sapi kah? *LOL*


Jackson. Apa-apaan dia sampe buka baju segala cuman buat misi kayak gitu? Nonsense banget lah emang nih manusia atu. Dia bangga bisa mencapai 32 cm, dibanding Bambam tadi yang cuma 14 cm.

Tiba giliran JB, LOL amat lah semua pada penasaran seberapa lentur tubuh JB. Lihatlah kepala-kepala yang menatap penuh rasa ingin tahu itu.
Dan JB berhasil mengalahkan rekor Irene, yaitu 42 cm! Congratulations~


Permintaan JB sebagai Raja…
JB : Aku minta dua orang ini melakukan aegyo (Yugyeom & Jackson gak mau natap JB). Aku akan senang kalau mereka aeogyo sambil pegangan tangan.
Coni : Pasti dua orang ini adalah yang paling benci kalau disuruh aegyo.
Doni : Kenapa mereka berdua (Yugyeom & Jackson) menghindari tatapan?
Jackson : Tidak kok~
JB : Oke, orang yang akan melakukan aegyo ini adalah Kim Yugyeom… dan seorang teman berambut kuning di sampingnya (haha, pundung).


Jackson : Ayo lakukan secara profesional (halah, gaya!)

Mereka berdua aegyo, sampe hidung mereka bersentuhan lho. Dan diakhiri dengan Jackson yang ppoppo pipi kanan-kiri Yugyeom. Yugyeom nutupin muka karena malu. Cute.

Coni : Oke, misi terakhir, King of Broadcasting Dance. Siapa yang tahu gerakannya silakan maju.

GOT7 maju semua waktu lagu BigBang – Bang Bang Bang, lalu satu persatu tumbang karena gak bisa nandingin kehebatan Yugyeom, si main dancer. Sampe tetiba lagu girl group diputar, Bambam maju dan mulai ngedance dengan lincah. Yugyeom mundur teratur.

Ini bocah emang keahliannya ya soal ngecover dance girl group. Dia walau gak hapal gerakannya, tapi feel-nya tetep kerasa. Apalagi kan tubuhnya kecil gitu, jadi bikin gerakannya keliatan lincah.
Dan yeah, sudah dipastikan juaranya Bambam. Hanwoo-nya dibagi-bagi ya~

Akhirnya, acara Weekly Idol GOT7 “If You Do” ditutup dengan JB yang meminta banyak dukungan dan cinta buat album baru mereka.
Saranghanda, GOT7 <3

151019, 22.31 WIB

Ujen/박수잔

Tidak ada komentar:

Posting Komentar