Jumat, 09 Oktober 2015

[Sinopsis] GOT7 – If You Do @The Qmentary Program





Note : Host Brian (Br), Mark Tuan (MT), JB, Jackson (JS), Jr, Youngjae (YJ), Bambam (BB), Yugyeom (YG)

GOT7 menyapa dengan sapaan familiar, ‘We are GOT7.’ Host Brian mulai membuka interview.
Br : Ayo gali lebih dalam mengenai GOT7 di T Qmentary. Kita mulai dengan Round 1 “Open Up”. Jadi kita akan bicara tentang album terbaru kalian, ‘MAD’, judulnya sedikit menyeramkan. Apakah kalian kecewa? Kenapa kalian ‘marah’?
YG : Yeah, kami marah karena cewek.
Br : Oh, jadi kalian mukul cewek di MV-nya?
All : Tidak~ Tidak~
YG : Kami memukul mobil di MV. Kami tidak mukul cewek. Ceritanya kami sangat marah sampai memukul mobil.
Br : Jadi kalian membayangkan seorang gadis waktu mukul mobil itu?
(Yugyeom dan Bambam jawab barengan dengan jawaban yang beda. Gyeom jawab ‘Tidak’ sedangkan Bambam jawab ‘Iya’. Hyungdeul jadi heboh.)
BB : Kami cuma akting, pastinya.
Br : Kalian pernah menjadi cowok lembut, kalem. Apa yang membuat kalian mengubah style musik kalian?
JB : Kami mencoba konsep maskulin.
YG : Kami mencoba membuktikan bahwa kami bisa membawa konsep yang berbeda-beda.
Br : Oke. Kalau begitu, siapa member yang paling menyeramkan?
JB : Menurutku Yugyeom. Waktu dia bicara dengan hyungnya…
Br : Oh, aku mau lihat bagaimana Yugyeom bicara dengan member yang lebih tua.
Jr : Ada tiga tahap. Sebelum debut, setelah debut dan sekarang.
YG : Aku akan menunjukkannya dengan Junior hyung.
(Gyeom dan Jr maju ke depan, mereka akting saling menyapa).
YG : Halo~ (sambil membungkuk hormat)




Jr : Halo. Kerja yang bagus (salaman sama Gyeom). Bisa ambilkan aku air?
YG : Oh, air? Oke, baiklah (Gyeom pura-puranya ngambil air)
Br : Bagaimana setelah debut?



JS : Kita sudah seperti keluarga sekarang, kamu bisa bicara santai (ngomong ke Yugyeom).
YG : Oh benarkah?
Jr : Kita adalah satu tim.
YG : Benarkah? *pake bahasa santai* (salaman sama Junior)
Br : Bagaimana dengan yang sekarang?



JS : Hei, kau sudah makan?
YG : Belum *gayanya Gyeom kayak bos*
JS : Jangan bicara begitu padaku!
YG : Oh, kupikir kamu menginginkan bicara santai.
(Jackson K.O, dia bisikin Jr.)
Jr : Ambilkan air.
YG : Memangnya hyung tidak punya tangan gitu?
(Hyungdeul langsung menbung)
Br : Aku pikir kamu bakalan jadi aktor yang hebat, Yugyeom.
BB : Sebenarnya dia tadi tidak akting.
JS : Saat ini aku rasanya lebih muda dari Yugyeom.
YG : Ah, bukan seperti itu, hyung~
Br : Kamu merasa Yugyeom memperlakukanmu seperti adiknya?
JS : Ya. Aku merasa kecil.
YG : Hyung, I love you~ (Yugyeom nunjukin aegyo-nya, tapi hyungdeul malah sepet. Gyeom malu sendiri)
Br : Baiklah, kita ke sesi berikutnya (Brian menyelamatkan suasana). Jadi judul album ini adalah MAD dan lagu utamanya If You Do, apa artinya?
JB : Semacam ‘Kalau kau yang bertindak, itu hal bagus’. ‘Kalau aku yang bertindak, itu hal buruk.’
Br : Aku menonton MV-nya, aku lihat Jackson memukul-mukul sansak tinju. Tapi memukul-mukul mobil… bukankah itu berlebihan?
BB : Supaya cewek itu tidak bisa pergi ke mana-mana (psikopat!! Haha)
Br : Itu hal gila!! Kenapa kau melakukannya? Apakah kalian sedang mencoba menjadi ‘Bad guy’?
JS : Jika aku menyukainya, aku akan mengencaninya. Tentunya setelah kontrakku habis.
Jr : Ohh.. bukankah kau milik fans-mu?
JS : Ah, bisakah kuralat? Aku milik fansku.
(Brian meminta GOT7 menyanyikan sedikit liriknya, JB menyanyikan bagiannya diiringi hentakan meja oleh Jackson. Tapi Junior komentar kalo Jackson gak selaras ngasih beat-nya. Trus ngomongin koreografi yang ternyata dibuat oleh Yugyeom sama Junior. Junior merendah, dan bilang kalo Yugyeom yang paling banyak ngasih ide gerakan, dia cuma semacam asisten. LOL).
Br : Bicara soal lirik, ini tentang cewek yang kesannya egois.
YG : Ada tipe cewek yang selalu bilang ‘Ayo putus.’ Mereka selalu bertengkar untuk hal-hal kecil.
JB : Tipe cewek seperti ini yang mematahkan hatiku.
Br ; Kenapa kita tidak akting ‘Good guy, bad girl’? bagaimana cara kalian memperbaiki hubungan dengan pacar kalian yang selalu meminta putus?
(Jackson menawarkan diri sebagai si ‘cowok baik’. Dia ngasih strawberry milk dan yang jadi ‘cewek jahat’-nya si Brian)



Br : Aku benci strawberry milk (gaya Brian beneran kayak cewek)
JS : Aku tahu, ini buat orangtuamu.
Br : Ayo putus.
JS : Kenapa tiba-tiba?
Br : Kamu melirik cewek lain kan?
JS : Tidak.
Br : Aku bisa mencium bau parfum cewek di bajumu.
JS : Kamu harus berhenti *sok cool*
Br : Oke, selanjutnya giliran JB dan Mark (dia ngomong gitu kayak gak terjadi apa-apa)
JS : Mark hyung harus berperan sebagai ‘cowok’nya!


MT : JB, aku mendapatkan strawberry milk untukmu.
JB : Aku tidak suka strawberry milk. Kamu tidak tahu apa yang aku suka?
BB & YJ : OH MY GOD~
JB : Kita putus!
MT : Oke!
BB : Oh, ayolah~
YJ : Membosankan.
JS : Kita rewind (mendadak jadi sutradara)
JB : Berani sekali kau membawakanku strawberry milk?
MT : Buat orangtuamu…
(dan mereka hidup bahagia selamanya).
Br : Ayo ke sesi selanjutnya. Adakah member yang selalu merasa ‘kalian harus mengatakan hal-hal yang baik tentangku.’?
JS : Bambam.
JB : Dia suka begini, ‘Wow, lihat kaki itu~’. Jadi aku meliriknya dan ternyata dia sedang mengamati gambarnya sendiri!
(Brian nyuruh Bambam nunjukin kaki jenjangnya. Bambam maju ke depan dan jalan kayak cewek)
Br : Kamu tidak harus begitu.
JS : Jalan saja seperti biasa.
Br : Hahaha.. sesi selanjutnya, Check it Out. Ayo bicara tentang kesalahpahaman antara member. Aku dengar ada member Korea yang pura-pura jadi orang asing. Ada member luar Korea yang pura-pura jadi orang Korea.
Jr : Jackson. Aku tidak yakin apakah dia bercanda atau tidak. Dia sering bilang, ‘Di negaraku…’ waktu dia membicarakan tentang Korea.
Br : Member Korea yang pura-pura jadi orang asing?
JS : Ada! Si Yugyeom.
Br : Aku pikir dia berasal dari luar negeri.
JS : Orang-orang juga berpikir begitu. Misalnya, ‘Apakah dia besar di luar negeri?’ ‘Apakah dia pernah sekolah di luar negeri?’ Tapi ternyata dia cuma bisa bahasa Korea.
YG : Keterlaluan~
Br : Menurutmu kenapa orang-orang sering salah mengira dirimu sebagai orang asing?
YG : Mungkin karena penampilanku seperti orang asing? (iya sih. Muka Yugyeom itu rada kebule-bulean kalo menurutku, kayak Dongwoon Beast yang sering salah dikira kayak orang Arab).
Br : Menurutku wajah seperti Yugyeom ini semacam tipe Korea-Amerika. Artis favorit?
YG : Chris Brown. (Brian nyuruh dia ngedance pake lagu Chris Brown. Yugyeom ngedance dan dance moves-nya ngingetin aku sama B.A.P Jongup, dia juga fan Chris Brown btw. Hiks, aku kangen adekku yang satu itu~)
Br : Ada nama Amerika yang ingin kamu pakai?
BB : Gyeom Brown!
YG : Kenapa kalian begini?~
Br : Makanan favorit?
YG : Aku suka nasi goreng.
Br : Itu kan Korea banget~
Br : Ayo tutup dengan bicara pakai bahasa Inggris.
YG : Hey, guys! My name is Browny (what? Kayak nama doggy?~) See you, bro.
Br : Wahaha, ‘see you bro’~
Br : Oke, selanjutnya Bambam dan Jackson. Ketika kaget, bahasa apa yang biasanya kalian ucapkan?
BB : Aku bahkan bermimpi pakai bahasa Korea.
JS : Aku juga.
Br : Oke, buat Bambam dan Jackson, kita ada kuis kecil tentang bahasa Korea. Ayo tes pelafalan. Bacakan itu untukku (한국 광공 관진광 관광과장/hanguk kwan kwanggongsa kwanjin kwang kwan kwang gwajang)
BB : 한꾹관광콩사관진광관관관장 (hankkuk gwan gwang khong sa kwangjin kwang kwan kwan kwan jang).
JS : 한국 관광 공사곽찐 광관광광장? (hanguk kwan kwang gongsa kwak jjin kwang kwan kwang kwang jang?)
Br : Yang terakhir salah.
(BB nyoba lagi. Tapi malah lebih parah dari percobaan pertama)
Br : Jackson menang! Sesi kedua selesai.
(Kalimat penutup, JB mempromosikan album MAD).
GOT7 : Bye~

151008, 20.06 WIB.

Ujen/박수잔

Tidak ada komentar:

Posting Komentar