Sabtu, 30 Januari 2016

[Funfacts] Cheese in the Trap’s drama



Song of the day – Kang Hyun Min ft Urban Zakapa’s Jo Hyun Ah - Such




Halo~
Aku lagi kena ‘demam keju’ nih, gimana dengan kalian? Apa di antara kalian ada yang kena serangan demam ini juga? Atau ada yang masih dalam tahap move on dari Reply88 yang legendaris dan bikin frustasi itu? Hahaha. Jk, jk.

Oh iya, aku kayaknya gak bisa ngelanjutin sinop Murim (aku cuma bisa bikin sinopnya sampe ep 3 karena akhir-akhir ini ada banyak tugas dan lain-lain, bikin aku gak punya waktu banyak buat nyempetin bikin sinopsisnya :/ , tapi aku tetap nikmatin dramanya kok, soalnya dramanya fun dan ringan). Ini juga nyempetin bikin postingan gegara udah kangen pengen ngeblog :D

Oke deh, balik ke tema awal, bagi yang lagi nonton dan juga tahu tentang drama CITT ini, pastinya tahu juga dong tentang para main casts-nya? Park Hae Jin sebagai Jung sunbae, Kim Go Eun sebagai Hong Seol, Seo Kangjun sebagai Baek In Ho, Lee Sungkyung sebagai Baek In Ha dll? Jadi, karena udah beberapa kali rewatch nonton dramanya, aku jadi iseng suka merhatiin hal-hal kecil yang ketangkep mataku selama nonton CITT, ditambah gugling sana-sini, akhirnya aku nemuin beberapa funfacts yang kayaknya seru buat diomongin, kkk.

-         - Di webtoon, Jung dan Inho udah berumur 25-26 tahun, tapi di drama kayaknya umur mereka agak muda jadi sekitar 23-24 tahun. Mengingat Inho udah berhenti main piano selama 5 tahun sejak kejadian di SMA-nya, aku asumsikan umurnya sekitar 18-19 tahun waktu itu. Jadi 19+5=24. Gitu (cr gloryjen.blogspot.com)

-        -  Umur asli main casts-nya (yang aku inget dan tahu aja ya, kalo ada yang salah mohon koreksinya). Park Hae Jin (Jung) lahir tahun 1983, jadi umurnya 33 tahun. Kim Go Eun (Seol,), Lee Sungkyung (Baek Inha), Kim Hee Chan (Hong Joon, adeknya Seol)) lahir 1991, umur 25 tahun. Seo Kang Jun lahir tahun 1993, umur 23 tahun (seumur denganku *sekilas info :p). Nam Joohyuk (Kwon Euntaek) lahir tahun 1994, umur 22 tahun. Jadi lucu aja ya karena pemeran Hong Joon manggil Baek Inho dengan sebutan ‘Hyung’ padahal aslinya lebih tuaan Kim Hee Chan dibanding Kang Jun (cr gloryjen.blogspot.com)


-     -     Dalam sebuah interview di JTBC tahun 2014, Park Haejin pernah bilang kalau di antara artis, yang paling mendekati tipe idealnya adalah Kim Go Eun! Dan taraa~ dia benar-benar gak nyangka bakal dipasangin di drama tvN ini dengan Kim Go Eun, hehe (jadi, gak heran scene-scene romance di drama itu keliatan kayak real, karena Hae Jin-sunbae akting dari hati sih *tsaahh*). Aku ship mereka di drama dan real life, karena aku kena SLS alias Second Lead Syndrome di sini, Seo Kangjun FTW!!~
(cr gloryjen.blogspot.com)

-     -     Pemeran Jung sunbae dan juga Baek Inho, Park Hae Jin dan Seo Kangjun aslinya adalah kidal dan juga ambidextrous, alias bisa seimbang pake kedua tangannya buat makan, nulis dll. Jadi gak heran kalo di drama, kita sering lihat Jung sunbae ataupun Inho suka makan, nulis, megang ponsel dan sebagainya yang kadang pake tangan kanan dan juga kiri (menurutku  keren aja sih orang yang ambidextrous itu).
(cr gloryjen.blogspot.com)

-     -     Triangular kimbab alias kimbab segitiga yang sering dimakan Jung sunbae dan Seol itu aslinya produk yang makai Park Haejin sebagai modelnya. Jadi ketika dua episode perdana CITT tayang, produk triangular kimbab-nya Park Haejin langsung ludes terjual. Haha, The Power of The Great Jung eh?
(cr gloryjen.blogspot.com)

-      -    Sebelum peran Seol jatuh ke Kim Go Eun, PD-nim pernah nawarin ke Suzy tapi ditolak. Awalnya banyak yang ngeraguin kemampuan Kim Go Eun karena ini adalah drama pertamanya, apalagi dia sebelumnya lebih terkenal di film layar lebar (tapi aku gak suka kritikan beberapa knetz yang bilang KGE gak cocok jadi Seol karena jelek >:( ). Sekarang sih semua kritikan itu berbalik jadi pujian karena KGE bisa ngebuktiin kalau dia cocok meranin Seol. Malah banyak yang bilang kalo muka KGE itu mirip Suzy versi mata sipit, hehe. Aku sendiri juga ngerasa kalo muka mbak KGE itu semacam campuran Suzy-Yoon Shi Yoon, demi apa!
(cr gloryjen.blogspot.com)

-     -     Scene ketika Baek Inho maen piano, aku yakin semua gak pake stuntman ataupun fake sound. Aku yakin itu Seo Kangjun sendiri yang mainin karena salah satu hobi/bakatnya adalah bermain piano, selain juga tenis dan berkuda.

(buat yang penasaran sama judul musik klasik yang dimainin Inho di ending episode 8, judulnya Liszt - Paganini Etude No.3 In G Sharp Minor S.141 `La Campanella`. Aku tahu info ini karena ingat pernah dimainin juga di drama Tomorrow Cantabile. Dan aku suka banget instrumentalnya). <3
(cr gloryjen.blogspot.com)


-   -       Alasan PDnim milih Lee Sungkyung-Seo Kangjun buat peran Baek bersaudara adalah karena dia ngerasa mereka berdua itu mirip. Dan surprisenya, mereka berdua punya warna pupil mata coklat madu/hazel(?) yang sebenarnya jarang dimiliki oleh orang Korea
(cr gloryjen.blogspot.com)


-    -      Sejak episode 1 sampe ep 8 ini tayang, Seol dan Jung sunbae sering keliatan pake pakaian yang kalo gak satu tema, seringnya warnanya juga sama (cr gloryjen.blogspot.com)
(buat yang mau lihat beberapa contoh gambarnya, silakan ke sini)

-      -    Park Haejin pernah bilang awalnya dia ragu-ragu mau terima peran sebagai Jung sunbae, karena ngerasa udah terlalu tua. Dia bilang dia lebih PD kalo di-casting 10 tahun yang lalu, kkk~
(cr gloryjen.blogspot.com)

-    -      Selain penonton dan penggemar CITT, PDnim ternyata juga JungSeol shipper lho! Dia sering bilang kalo surprise lihat chemistry antara Jung dan Seol, sampe-sampe dia ngarep kalo Park Haejin dan Kim Go Eun jadian ajah. Haha.
(cr gloryjen.blogspot.com)


-     -     Son Kki, pengarang webtoon CITT merupakan penggemar SHINee Minho, dan dia bikin visual karakter Jung dengan mencontoh Minho.




-      -    Kim Go Eun bilang Park Haejin terlalu tinggi, jadi dia suka ngerasa lehernya pegal gegara sering mesti ngedongak biar bisa natap Jung-sunbae-nya. Jadi Park Haejin-nya maklum dan dia rela ngelebarin kakinya biar Go Eun gak terlalu kesulitan ngedongakin kepalanya. Ciehh~
(cr gloryjen.blogspot.com)


-    -      Seo Kangjun bilang di antara semuanya, dia paling dekat sama Kim Go Eun-noona selain juga sama Lee Sungkyung-noona. Ketika ditanya tentang romance scene sama KGE, dia ngenyayangkan kalo gak bakal ada scene kayak gitu. Bhakss *seret Kangjun, bawa pulang ke kandang*
(cr gloryjen.blogspot.com)

-   -       Drama CITT ini pake sistem pre-produced, jadi bukan sistem kejar tayang. Mereka mulai syuting sekitar bulan September 2015 sampe 24 Januari 2016. Dan mereka udah ngadain wrap-up party.
(cr gloryjen.blogspot.com)

-          CITT adalah drama tv kabel pertama yang memiliki harga hak siar termahal yang dibeli China dengan nominal 2,4 milyar won atau sekitar 24 milyar rupiah!!
(cr gloryjen.blogspot.com)

-    -      Sejak episode 1, rating CITT terus menunjukkan peningkatan dan termasuk hebat buat sebuah program tv kabel, rata-rata sekitar 7-8% dengan rating tayangan online yang di episode 1 sekitar 45% dan semakin meningkat jadi 80% di episode 8. Daeeee~bak!!!
(cr gloryjen.blogspot.com)


Gimana? Apa di antara fakta yang aku sebut di atas ada yang keliru? Atau masih ada yang kurang? Silakan kalo ada yang mau nambahin, atau juga ngasih krisan. Ayo kita sama-sama sebarkan ‘virus keju’ ini lebih banyak. Hohoho.

Keep calm and say #Cheese~

160129, 21.48 WIB

Ujen/박수잔

Tidak ada komentar:

Posting Komentar