Minggu, 10 Januari 2016

[First Impression] Drama Cheese in the Trap (치즈 인 더 트랩)




Yang terlintas di kepalaku ketika pertama tahu bakal ada drama ini, kupikir kisahnya tentang semacam hubungan Tom & Jerry, haha. Rumor soal webtoon Cheese in the Trap bakal dijadiin drama ini udah lama, tapi aku belum tertarik gegara ada Nam Joohyuk! Waktu itu aku masih kebawa sebel tiap kali ingat peran dia di School 2015. Aigoo~


Etapi… semakin mendekati jadwal tayangnya, temenku yang udah duluan jadi pembaca setia webtoon-nya semakin rajin nyebar spoiler dan gambar-gambar dari webtoon itu. Ujug-ujug, pada akhirnya bikin aku jadi penasaran.

Dan karena aku gak baca webtoonnya, jadi aku cuma bisa ngomongin soal dramanya. Sejauh ini aku baru nonton 2 episode (karena emang baru tayang 2 episode :v ), dan aku pikir drama ini renyah dan gurih.

Cheese in the Trap sendiri kalau mau diterjemahin secara harfiah berarti ‘Keju dalam Jebakan’. Makanya pas awal aku kira ini adalah kisah Tom & Jerry versi drakor. Tapi sebenarnya dramanya berkisah tentang mahasiswi bernama Hong Seol dan kehidupan warna-warni kuliahnya. Dia merasa bahwa situasinya semacam makan ‘keju dalam jebakan’ itu gegara seorang seniornya yang bernama Yoo Jung. Aku udah minta spoiler ke temenku, tapi aku gak mau kasih spoiler di sini. Takutnya nanti bakal gak surprise lagi dan mengurangi semangat nonton dramanya.



Tentang karakternya



Yoo Jung (Park Hae Jin)
(Setelah Lee Min di I Remember You, Choi Taek di Reply 1988 dan Kim Yeol di Sassy Go Go, akhirnya aku kembali jatuh pada pesona tokoh drakor yang punya nama 2 kata >.<?)

Sosok Yoo Jung diceritakan well perfect packaged. Ditambah, dia ramah dan baik. Beda sama karakter lead di drama lain, Jung adalah kebalikannya. Jung dikenal sebagai sosok senior yang baik, ramah dan keren dan sebagainya, tapi sebenarnya dia punya sisi gelap dan juga manipulatif. Dia suka bermain seolah di belakang layar, padahal dia adalah tokoh utamanya. Dia juga punya kemampuan yang bikin orang lain menuruti keinginannya.





Hong Seol (Kim Go Eun)
Oh, halo lead female yang punya nama 2 kata juga~

Seol, begitu dia biasa dipanggil, adalah mahasiswi yang keliatan lemah dan bodoh, tapi sebenarnya dia tangguh dan pintar/cerdas. Dia terlihat selalu waspada dengan keramahan Yoo Jung. Di saat mahasiswi lain klepek-klepek sama pesona Jung, Seol malah yakin kalau Jung punya kepribadian nyeremin yang dia tutupin pake senyum palsu di wajahnya. Dia gak jatuh ke pesona Jung dan malah berusaha sebisa mungkin menghindari Jung yang tetiba bertindak kayak stalker. Dia bingung sama segala bentuk perhatian Jung karena selama ini Jung selalu bersikap cuek dan gak merhatiin dia.

Ha. Aku suka drama ini karena jadi semacam kebalikan dari Itazura na Kiss/Playful Kiss gitu ya. Kalo di ItaKiss, si cewek bodoh-nya saban hari berusaha ngedapetin perhatian si cowok perfect-garismiring-brengsek, di CITT ini malah si cowok perfect packaged-nya yang tertarik duluan dan berusaha ngedapetin perhatian cewek-nya. Dan lagi, Seol cukup cerdas. Buktinya dia dapet beasiswa dan dia berusaha nilainya tetap bagus supaya beasiswanya gak dicabut.

Baek Siblings :



Baek In Ha-noona (Lee Sungkyung)
Merupakan cewek yang bebas dan berusaha mati-matian ngedapetin perhatian Jung. Dia berkencan dengan pria kaya dan sebagai imbalannya, dia akan mendapatkan barang-barang mewah dan bermerek. Dia juga sosok yang sinis dan menyebalkan. Aku gak bisa ngomong banyak tentang karakternya karena In Ha baru nongol di beberapa menit terakhir episode 1.

Baek In Ho-dongsaeng (Seo Kangjun)
In Ho adalah adik In Ha. Penampilannya yang berantakan dan serampangan, bikin Hong Seol salah paham ngira dia gembel :v
In Ho sedang berusaha mencari Jung buat ngelihat perubahan Jung. Dia menyimpan luka lama yang menurutnya akibat Jung sehingga In Ho yang merupakan seorang pianis (atau menyukai piano?) harus rela melepas impiannya karena suatu peristiwa yang terjadi ketika dia masih SMA.

Jang Bora (Park Minji) & Eun Taek (Nam Joo Hyuk)



Dua sahabat Seol. Eun Taek memanggil Bora dan Seol dengan sebutan ‘noona’, dan kentara banget kalo dia naksir Bora walaupun selama ini Bora cuman nganggep dia ‘Kacung’ :’v
Bora dan Eun Taek adalah pasangan cute yang selalu ngedukung dan nyemangatin Seol. Bora bahkan rela duit tabungan yang sedianya dia rencanain buat jalan-jalan diberikan ke Seol buat biaya kuliah. Bora sering ngedorong Seol biar lebih berani bersuara, sedangkan Eun Taek rela bermasalah dengan asdos supaya Seol bisa masuk kelas. Duh, aku paling suka dengan persahabatan yang model gini.


Yang aku suka dari drama ini

Yeokshi… tvN!~ seingatku, drama favoritku dari tvN selalu less chaebol. Tau gak scene apa yang bikin aku biasanya ninggalin sebuah drama? Scene seorang chaebol yang berjalan di bandara, dengan sekompi bodyguard atau juga sekretaris perusahaan bapaknya berjalan mengikuti si chaebol dari belakang. Sumpah! Aku sebel banget sama scene model begitu.

Dan untungnya, di CITT ini kayaknya gak bakalan ada scene itu. Kalaupun ada yang kaya, ya kekayaannya masih dalam tahap wajar. Aku suka tvN bikin cerita yang terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari. Ceritanya yang gak muluk-muluk tapi tetep terasa unik dan hangat. Dan dari yang aku baca dari situs semacam pan-choa, netizenbuzz dll, banyak knetz yang setuju kalo tvN termasuk yang berhasil bikin drama adaptasi dari manhwa atau juga webtoon. Yeap, aku juga ngerasa begitu. Gak terhitung udah berapa banyak drama adaptasi yang bikin aku kecewa karena baik itu segi casting, alur dll kadang gak sesuai dengan apa yang aku bayangin dari sebuah manhwa. Maaf aja nih, Orange Marmalade, Scholar Who Walks at Night adalah contoh drama hasil adaptasi webtoon yang gak pernah aku tonton kelanjutannya. Aku stop Orange Marmalade di episode 2 dan SWWN di episode 13. Aku gak ngerasain apa yang orang sebut dengan chemistry di antara tokohnya. Sekalipun yang maen adalah aktor/aktris terkenal. Tapi di drama tvN yang pernah aku tonton, chemistry di antara lead casts biasanya langsung terasa sejak episode awal.

Jangan lupain chemistry di antara Yoo Jung sunbae dan Hong Seol yang unik dan konyol.
Lucu aja tiap kali ngeliat Seol yang kelabakan berusaha menghindari Jung sunbae tapi malah sering dipertemukan dengan orang yang paling gak pengen dia temuin seantero kampus itu. Wkwkwkkk.

Ah, makasih buat forum soompi Reply 1988 yang udah bikin aku terobsesi nyari clue soal husband hunting-nya, aku jadi punya kerjaan lain selama nonton CITT ini ; merhatiin pakaian Seol dan Jung sunbae!

Contohnya begini... <3


Disengaja atau gak, tapi aku perhatiin hampir di setiap scene Seol berdua dengan Jung sunbae, mereka selalu pake baju yang kalo gak warnanya sama, atau juga model dan tipenya yang sama. Misalnya di episode 1, saat Seol pake sweater rajut abu-abu, Jung sunbae juga pake sweater abu-abu. Di saat Seol pake baju kuning, Jung sunbae juga pake blazer coklat kekuningan. Ada lagi, waktu Seol mau pergi kencan buta, sebelumnya dia makan bareng Jung sunbae dan juga seorang temannya yang mau dia jodohin dengan Jung, Seol terlihat pake sweet dress biru pucat sementara Jung juga pake kemeja dengan warna senada lho! Gak mungkin banget kan Jung (yang saking freak-nya) sampe nguntit Seol sampe ke rumahnya buat ngecek pakaian apa yang bakal Seol pake hari itu? Yah, walaupun aku yakin Jung mampu berbuat kayak gitu, tapi kupikir mereka berdua emang sengaja dipakein pakaian yang senada gitu buat nunjukin kalo mereka udah dituliskan di scenario sebagai solid couple >.<




Bicara soal scene favorit, selama dua episode ini, aku paling suka scene waktu Seol mau ngeprint tugas tapi printernya eror, dan Jung ngebantuin dia ngebenerin printernya dengan cara begini, 



Aku suka liat ekspresi Seol yang semacam ‘Duh, aku mesti gimana nih? Mau keluar tapi gak bisa~’ gitu, sementara Jung bersikap kayak gak terjadi apa-apa.

Tapi… ada juga adegan yang bikin aku merinding. Pertama waktu liat Baek Inho ketemu Jung di kampus, di sana Jung dengan dingin bicara tentang hal yang nyakitin hati Inho, trus air mata Inho keluar (aishh, Seo Kangjun aktingnya keren!~). Ada lagi scene waktu Jung sunbae nungguin Seol pulang dari kencan butanya, Jung ngungkapin kekecewaannya karena selama ini dia pikir dia makin dekat dengan Seol, tapi Seol malah gak nganggep keberadaannya. Kalimat ‘Sulit sekali bagiku sekedar ingin mengajakmu makan’-nya Jung ditambah ekspresinya itu bikin aku berasa merinding. Kerasa banget aura psiko(?)-nya Jung yang selama ini cuma dirasakan oleh Seol. Ya amvuunn~ bikin aku jadi gak sabar buat nonton kelanjutannya.



Ehm, aku cuman bisa bikin first impression-nya CITT karena gak sanggup bikin sinopsisnya, walaupun pengen. Tapi aku udah bertekad sejak lama mau bikin sinopsis Murim yang (kamvrettnya) tayang di waktu yang sama dengan CITT bikin aku gak sanggup kalo mesti bikin sinopsis 2 drama. Buat yang belum nonton, drama ini aku rekomendasiin banget deh. Apalagi bagi yang suka cerita ringan-slash-misteri model gini. Tayangnya tiap hari senin-selasa dan rencananya bakal tayang 16 episode. That’s good to hear! Batas toleransiku sama episode drakor itu cuma sampe kisaran 16-20. Selebihnya? Wassalam, bye~

160109, 21.46 WIB

Ujen/박수잔

2 komentar:

  1. ada sinopsis pas dramanya udah kelar gitu nggak? aku nggak ngikutin dari awal sih, tapi tau karena ngikutin CITT di webtoon cuma belum nonton karena masih booming. dan udah tau juga endingnya kayak gimana sebelum nonton dramanya. tapi dipaksa nonton karena pengen liat tapi berasa juga rasa kecewanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku gk bikin sinopnya, tadinya sih rencananya mau bikin tapi udah terlanjur kecewa sama ending dramanya. Aku biasa ngikutin recapnya di dramabeans.

      Hapus