Kamis, 08 Oktober 2015

[First Impression] Drama Sassy, Go Go! (발칙하게, 고고!)

Note : Peduli amat sama rating, drama ini penuh eye-candy! ~




Sebelum drama ini tayang, temenku udah duluan ngingetin supaya aku jangan terlalu excited dengan drama bergenre school-life-comical ini. Alasannya? Ya karena dikhawatirkan aku bakal kecewa kayak waktu nonton Reply 1994 dan juga School 2015. Aku Team Chil Bong (R94) dan Team Taekwang (S15)/TaeBi Shipper yang dikecewakan dengan ending drama itu. Maksudku, come on, ada begitu banyak momen manis yang mengidentifikasikan kalo tim yang kudukung bakal berakhir bahagia. Tapi taunya? Dikasih harapan palsu. Haha *ketawa ngenes*. Aku gak papa sih kalo mereka gak bersatu dengan lead female/heroin-nya, tapi kejam banget kalo mereka berakhir sebagai sosok yang menyedihkan. Scriptwriter emang gak adil!! *cakar tembok*

Sampe suatu hari, aku nemu info tentang drama Sassy, Go Go!. Awalnya drama ini berjudul Cheer Up!, tapi mungkin biar gak ketuker sama judul drama Cheer Up, Mr. Kim!, jadi dikasih judul lain Sassy, Go Go/Daringly, Go Go (발칙하게, !). Kalo di poster, setelah tulisan Hangeul ‘ /Go Go’ di bawahnya ada tulisan lagi, ‘Go’ sebagai ‘Ayo, dan tulisan hanja yang berarti  ‘등학교/godeunghakgyo/SMA’. Jadi kalo diartiin artinya kira-kira ‘Ayo maju, anak SMA!’. Begitulah.

Aku kumpulin info-info tentang drama ini, awalnya lead female/heroin ditawarin ke Kim Yoo Jung (Angry Mom, May Queen, The Moon That Embraces The Sun/TMTES), tapi ditolak. Akhirnya pilihan jatuh ke APINK Eunji yang melejit lewat Reply 1997. Aku bersyukur karena Eunji yang jadi heroinnya dan bukan Kim Yoo Jung. Bukan apa-apa, bagiku Yoo Jung itu udah melekat perannya sebagai sosok melankolis. Walopon dia emang artis yang kemampuan aktingnya udah gak diragukan, tapi aku masih belum bisa bayangin seandainya dia jadi ambil tawaran Sassy, Go Go! Ini. Soalnya karakter Kang Yeon Doo yang diperanin Eunji udah pas banget. Rada mirip sama karakternya waktu jadi Sung Shi Won di Reply 97.

Oke, nurutin kata andalan Kim Yeol (Lee Won Geun) di drama ini yang suka nyebutin tiga alasan kenapa dia begini-begitu, aku juga punya tiga alasan yang bikin aku punya ketertarikan awal kenapa mau nonton drama ini.

Alasan pertama : Karena Eunji, Lee Won Geun, VIXX N dan Jisoo. Whoaa, jarang-jarang main casts-nya semua yang aku nantiin aktingnya. ㅋㅋㅋ

Eunji. Aku suka akting dia waktu di Reply 97. Perannya sebagai Sung Shi Won yang tomboy, urakan, penuh semangat dan fangirl gila emang mantap deh. Kesannya malah natural banget. Aku pernah denger katanya pemirsa Korea kurang gitu suka ya sama idol yang terjun ke dunia akting? Tapi bangga sama Eunji yang malah dicintai pemirsa Korea karena dia bisa ngebuktiin kalo idol juga bisa akting. Emang sih, ada beberapa idol yang aku rasa butuh latihan lebih banyak sebelum bisa terjun ke dunia akting karena kemampuannya yang biasa aja. Pokoknya, aku salut sama kemampuan aktingnya Eunji. Makanya pas tau Eunji bakal main drama lagi dan kali ini genrenya school-life, aku udah pastiin bakal nonton.



Karakter Kang Yeon Doo yang diperaninnya di Sassy, Go Go! ini gak jauh beda sama karakternya waktu jadi Shi Won. Dia berperan sebagai leader klub street dance bernama Real King, yang berjuang mati-matian supaya Real King gak dibubarin dan diakui sekolah mereka, SMA Sevit. Aku suka karakter heroin kayak Yeon Doo yang tomboy, slengean, pantang menyerah dan ogah dibuli ini. Waktu room mate-nya Kwon Soo Ah (Chae Soo Bin) mengkhianati pertemanan mereka, dia gak mau sedih lama-lama dan menumpahkan kekesalannya di kelas waktu jam pelajaran berlangsung! Dia beberin kebusukan Soo Ah, kekesalannya sama Kim Yeol dan juga sama beberapa orang yang udah bikin dia kesal. Dia bilang ke Soo Ah kalo dia bukannya gak tau kalo dia ditipu, tapi dia cuma ngikutin permainan Soo Ah karena dia kasian sama Soo Ah yang kesepian. Makjleb tuh. Biar tau rasa cewek jahat itu.

Lee Won Geun : Langsung masuk radarku waktu pertama kali liat aktingnya sebagai little Song Jae Rim di drama The Moon That Embraces The Sun/TMTES tahun 2012. Di sana perannya sebagai ahli pedang pengawal setia Pangeran Hwon.


Karakternya yang tenang, serius dan gak banyak omong bikin aku masukin dia sebagai ‘Daftar Aktor yang Aku Nantiin Aktingnya Sebagai Pemeran Utama’. Haha. Dan akhirnya impianku jadi kenyataan tiga tahun kemudian dalam drama Sassy, Go Go!.



Karakternya di drama ini sebagai Kim Yeol (gak tau kenapa, aku suka banget sama nama tokoh dalam drama Korea yang cuma terdiri 2 kata begini). Kim Yeol diceritakan ‘paket lengkap’, he got brain, body and background.  Pinter, tinggi, cakep dan kaya. Dia berperan sebagai pemimpin klub elit kebanggaan SMA Sevit yang terdiri dari murid-murid dari kasta tertinggi bernama Baekho. Sikapnya terkesan cuek dan gak mau tau urusan orang lain, tapi bukan dingin. Untunglah, aku udah bosan sama karakter lead male yang sok cool, sombong, mau menang sendiri dan perfeksionis gitu. Sikapnya ini malah naughty banget deh. Di episode 1, dia sengaja nahan Yeon Doo (Eunji) supaya posisinya ‘berbahaya’ dan scene ini sukses bikin aku berkyaaoo-kyaoo-ria. Di episode 2 juga, waktu Yeon Doo dikejar sama Guru Im, Yeon Doo kembali jatuh nimpa Kim Yeol karena gak liat-liat lagi ke depan. Pas Yeon Doo mau bangkit, Yeol malah ngegodain, kayak mau nyium Yeon Doo gitu, haha. Muka Yeon Doo udah merah banget digodain begitu. Apalagi kali ini mereka ada di halaman sekolah dan disaksikan sobatnya Yeol, Seo Ha Joon (Jisoo).

Episode 1

Episode 2

Adalagi scene waktu Kim Yeol, Yeon Doo dan Ha Joon sembunyi dari wali kelas mereka waktu di RS, Yeol bukannya kabur bareng Ha Joon, eh malah sembunyi di samping mesin ATM bareng Yeon Doo. Dan akhirnya terpaksa nutup mulut Yeon Doo pake telapak tangannya gegara Yeon Doo nanya-nanya mulu. Begitu wali kelasnya pergi, baru deh Yeol semacam sadar kalo posisinya dekat banget sama Yeon Doo. Dan kupikir dia gugup waktu itu, tapi dia nutupin kegugupannya dengan ngomentarin kalo Yeon Doo keliatan cantik kalo diem begitu. Aih, jadian deh kalian!!~ >///<




Trus scene yang bikin aku yakin kalo dia ini udah naksir Yeon Doo sejak awal adalah waktu Yeon Doo ada di rooftop sekolah, melampiaskan kekesalannya dengan ngutuk Kim Yeol, dan hal-hal yang bikin dia ngerasa kalo dunia ini gak adil, Yeol nungguin Yeon Doo di kejauhan. Sebelum dia pergi dari rooftop itu, dia nempelin post-it yang nyaranin kalo sebaiknya segala protes Yeon Doo dituangin dalam bentuk spanduk. See? Walaupun dia udah denger kalo Yeon Doo ngutuk dia (karena gak ngejelasin soal skandal fotonya dan Yeon Doo), dia tetap ninggalin post-it itu. Menurutku itu cara manis banget bagi Yeol buat nunjukin kalo dia tuh sebenarnya peduli sama Yeon Doo.




Dia juga agak gimana gitu waktu liat Yeon Doo akrab sama Ha Dong Jae (VIXX N). waktu mau beli minum di kantin bareng Ha Joon, tiba-tiba dia nyicip strawbery milk yang dia liat sering diminum oleh Yeon Doo. Ekspresinya semacam bahagia gitu. Ha Joon aja sampe heran.




VIXX N/Cha Hakyeon : Dia leader grup VIXX yang awalnya aku kira sebagai maknae :v Mukanya imut-imut-bullyable gitu sih walaupun kulitnya gelap buat ukuran orang Korea. Aku gak ngikutin VIXX, tapi pas pertama liat MV-nya, ya si N ini member yang menyita perhatianku.



Perannya di drama ini sebagai Ha Dong Jae, tetangga dan sobatnya Yeon Doo. Karakternya sebagai sosok simpel dan polos. Dia masuk tim basket karena suka main basket. Dia gak suka popularitas dan benci kalo terus ‘diandalkan’ oleh teman satu timnya. Cuma satu yang dia peduliin, Kang Yeon Doo. Dia masuk SMA Sevit karena ngikutin Yeon Doo. Keluar diam-diam dari asrama karena Yeon Doo yang ngambek mau berhenti sekolah. Selalu nyiapin strawbery milk karena Yeon Doo suka minum itu. Nemenin Yeon Doo bikin spanduk malam-malam di ruang mesin cuci. Dia bahkan gak tau nama teman sekelas mereka yang juga si ranking 2 di sekolah, Kwon Soo Ah. Tapi yang pasti, dia punya feeling kalo Soo Ah ini jahat. Dan bener aja, akhirnya terkuak kalo Soo Ah mengkhianati pertemanannya dengan Yeon Doo. Aku suka scene waktu Yeon Doo melintir ujung celana basket Dong Jae waktu Yeon Doo galau karena Real King mau dibubarin dan juga karena skandal fotonya sama Kim Yeol. Dong Jae sengaja numpahin strawbery milk-nya ke rambut Soo Ah karena Soo Ah udah nyakitin hati Yeon Doo waktu terbukti kalo ternyata Soo Ah yang ngelapor soal foto itu. Aku harap persahabatan Dong Jae-Yeon Doo bakal tetap hangat dan cute kayak gini :3



Jisoo. Pertama tau dia waktu nonton Angry Mom. Di sana perannya sebagai preman sekolah yang sebenarnya berhati lembut. Nah, di Sassy, Go Go!, perannya sebagai anggota klub elit Baekho dan juga sobatnya Kim Yeol. Dia ini pinter tapi kayaknya punya tekanan dari ayahnya yang pimpinan rumah sakit. Selama dua episode perdana Sassy, Go Go!, keliatannya dia ini tokoh yang paling temperamen dan emosional. Dan ternyata itu ada hubungannya dengan penderitaan yang diterima dari ayahnya. Ayahnya sering mukul dia kalo tau Ha Joon dapat nilai jelek. Ha Joon sering kayak mau mukul Yeon Doo karena greget sama Yeon Doo yang suka cari gara-gara sama klub Baekho.

Alasan kedua : Karena genre-nya school life.
Aku suka drama dan anime bergenre school life. Sebut aja kayak School series (2013 & 2015), Angry Mom, Dream High, Puberty Medley dll. Karena biasanya genre school life itu ceritanya ringan, lebih mendekati kehidupan sehari-hari dan yang pasti less chaebol (generasi ketiga keluarga kaya). Walaupun ceritanya ringan, tapi pesan moralnya tentang kekeluargaan, persahabatan dan juga hubungan hormat-menghormati antara guru-murid itu tetep ada.

Alasan ketiga : Karena ada bromance-nya! Tee-hee~
Di sini, indikasi bromance ada di hubungan persahabatan Kim Yeol-Seo Ha Joon. Kim Yeol marah ke Ha Joon waktu tau ayah Ha Joon mukulin anaknya lagi cuma karena nilainya jelek. Dia juga khawatir banget dan bahkan sampe nangis waktu liat Ha Joon mesti dirawat di RS karena nyakitin dirinya sendiri. Yah, kayak persahabatan Dong Jae-Yeon Doo, aku harap persahabatan Kim Yeol-Ha Joon tetap hangat dan erat. Cukup Soo Ah aja yang mengkhianati pertemannya dengan Yeon Doo.


Nah segini dulu deh postinganku tentang drama ini. Tadinya sih pengen bikin sinopsis tapi aku gak yakin. Soalnya aku males ngecapture gambar dari video yang berdurasi sekitar sejam ini. Beda kalo ngecapture MV yang cuman 4 menitan. Aku harap drama ini nantinya punya ending yang jelas dan gak gantung. Gak dibikin empet kayak School 2015 *mulai lagi*. Kalo ada love line-nya, aku maunya Kim Yeol-Yeon Doo (harus!) dan second lead male-nya, Ha Dong Jae boleh juga kalo dipasangin sama Soo Ah (kalo dia berubah jadi orang baik lagi). Haha.

K’bye~
151006, 20.35 WIB.

Ujen/박수잔

10 komentar:

  1. di epsd 4 dong jae ngasi jus anggur ke so ah trus ha joon ngasih sapu tangan juga ke soo ah yah, jd penasaran huhu. keren bgt ulasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kayaknya yang cowok" pada tau kalo sebenarnya itu anggur (wine) bukannya jus. Tapi pura" gak tau aja.

      Aku berandai" kalo Soo Ah bkl sama Dong Jae, soalnya mereka lucu banget kalo lagi ada momen.

      Makasih kunjungannya ^^

      Hapus
    2. Pengen nanya dong?? Tau gk lagu yg buat nari grup real king yg ikut audisi tu!!! Yg sape yeon doo keseleo

      Hapus
    3. @Marissa : Setauku itu lagu Halo (boyband-nya pemeran Joon Soo) - Fever ^^

      Hapus
  2. gosh i can't even decide between seo ha joon & kim yeol >\\< kadang pengen endingnya kim yeol >< yeon doo, tapi pengen juga liat ha joon><

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku sih emang sejak sebelum drama ini tayang udah ngeship Yeol-Yeon Doo, jadi gk pengen ada triangle love. Karakter Ha Joon lovable, jadi aku gak bisa benci dia. Makanya gk pengen dia jadi 2nd lead male :/

      Hapus
  3. sampai sekarang msh blm bisa move on. Best drama lah. Trimakasih udah mau buat sinopsisnya. Ada satu back song yang bikin penasaran di ep 5 pas soo ah ngilang di rawa apa danau, ep 10 pas soo ah mau bunuh diri sama abis ktemu ibunya. tau judulnya kah? musik instrumentnya addicted bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru bisa balas. Aku juga udah berapa kali rerun drama ini belum bosan. Makasih udah baca sinopnya di sini ^^

      Kalo soal backsound itu aku kurang tau, soalnya dari album ost Sassy Go Go yang aku donlot dari kn2blog, rasanya gk ada instrumental itu.
      Kyknya bukan backsound khusus buat drama ini. CMIIW~

      Hapus
    2. ok mkasih jawabannya, iya emg bukan ost'nya. Susah juga nyari kalo g tau judulnya "buta".Sampe sekarang aku blm ntn drama lain. Msh ngeship ot13 juga. Menggila gara gara SGG

      Hapus
    3. Haha, iya emang bikin greget kalo gk tau, padahal pengen donlot ya.
      Aku juga kadang masih suka nyamperin forumnya, seneng deh OT13 masih suka hangout bareng, berkat SGG mereka jadi dekat.

      Oh iya, aku rekomendasiin Cheese In The Trap, dramanya ttg kehidupan anak kuliahan. Menurutku bagus, apalagi webtoonnya jg bagus.

      Hapus