Rabu, 09 Desember 2015

[Sinopsis] Hyeri ‘Deoksun’ & Park Bo Gum ‘Taek’ V Live Video 151201






Note :
Awalnya, aku berniat bikin First Impression dari drama Reply 1988. Tapi selalu gak nemu waktu yang pas buat ngetik (dan juga serangan penyakit malas beberapa waktu ini). Drama Reply series yang sebelumnya gak niat aku tonton karena udah pesimis duluan. Aku, termasuk salah satu di antara sekian banyak orang yang sempat ragu dengan kemampuan akting Hyeri. Tapi nyatanya sekarang, karakter Sung Deoksun terasa oke-oke aja sih sejauh ini. Malah banyak yang balik muji akting Hyeri membawakan karakter Sung Deoksun-nya.

Setelah drama Sassy Go Go tamat, aku bingung mau ngikutin drama apa. Sampai akhirnya aku baca spoiler Reply 1988 di dramabeans (selanjutnya akan aku singkat jadi R88), aku kaget dengan komentar knetz yang sebelumnya sempat meragukan Hyeri, berbalik memberikan banyak komentar positif dan memuji aktingnya sebagai Sung Deoksun. Shin Won Ho PDnim emang keren ketika dia gak putus asa dan tetap dengan keputusannya tentang casts Reply ini. Niat awalku nonton ini emang karena ada reuni dua pemain Tomorrow Cantabile, Park Bo Gum dan Go Kyung Pyo. Walaupun aku sempat kecewa ketika nonton dua episode pertama R88, vitaminku, Bo Gumie jarang dapet screen. Tapi lalu sedikit terobati karena karakter Choi Taek yang diperaninnya amat sangat cute berlebihan. Aakk!!! Taek yang pendiam dan gak tau apapun selain tentang baduk, yang diperlakuin kayak adik kecil di antara teman-temannya, yang punya senyum manis dan polos, yang ekspresi sedihnya selalu bikin iba, bikin aku (dan juga banyak fans R88 di luar sana) berharap bisa lebih sering melihat Taek di layar kaca. Wehehe. Dan siapa sangka ketika akhirnya PDnim yang demen banget ngetroll, saingan om YG ini ngebikin Taek jadi kandidat terkuat kedua setelah Junghwan (diperanin Ryu Jun Yeol) sebagai ‘suami’ Deoksun. Waenyeoolll!!!~

Jaw dropped!!! Beneran! Aku sejak awal percaya kalau Junghwan adalah ‘suami’ Deoksun. Tapi… ketika Taek dinobatin sebagai saingan Junghwan, aku jelas antara agree-disagree, haha. Di satu sisi, aku emang pengen Taek dapet screen banyak dan penting, pengen bisa lebih banyak melihat perkembangan karakternya, tapi gak sebagai saingan cinta Junghwan. Kupikir Sun Woo (diperanin Go Kyung Po) dan Junghwan udah pas sebagai saingan. Aku udah terlanjur greget (dalam arti positif) sama karakter Junghwan yang tsundere itu, jadi aku takut kalau akan ada Chilbong 2.0 di antara Taek ataupun Junghwan. Aku gak pengen mereka berdua punya ending kamvret macam yang terjadi dengan Chilbong.

Karena itulah diam-diam, aku mempairing-kan pasangan Taek-Jinjoo (Shin PDnim menggambarkan karakter Taek berdasarkan pemain baduk Korea yang asli bernama Lee Chang Ho, kemungkinan besar akan ada pasangan Taek-Jinjoo karena Lee Chang Ho menikah dengan istrinya yang lebih muda 12 tahun dari dia. Taek-Jinjoo beda usianya juga sekitar 12 tahun). Lucunya, dengan kemampuan mata elang Knetz, ternyata ada banyak kesamaan antara Taek dan Lee Changho. Salah satunya adalah kedua-duanya gak bisa melakukan sesuatu yang bisa dianggap sebagai hal yang simpel bagi orang lain kayak ngiket tali sepatu, ngancingin baju, nyalain walkman deelel. Tapi keduanya sama-sama jenius dan pro dalam hal baduk (walaupun Taek cuman karakter fiktif sih).

Okelah, aku sampai lupa ke niat awal bikin postingan. Jadi ceritanya Hyeri memutuskan buat nyapa penggemarnya melalui V Live App, tau kan aplikasi yang lagi tren dipake artis buat nyapa dan baca langsung komentar penggemarnya? *anggep aja tau ya*. Nah, karena kesibukannya syuting R88, dia jadi belum sempat nongol di V Live Girls Day *atau sudah?*, pokoknya dia mutusin buat bikin video V Live sendiri, ngomongin apa aja, terutama tentang R88.

Kejutannya, di video ini ternyata dia mengajak Bogumie buat ikutan nyapa penggemar. Mereka ketemuan di sebuah restoran langganan Hyeri dan harus aku akui they look so cute together. Aku baru nyadar kalo Bogum pake baju yang sama dengan baju yang dipakenya di salah satu scene di episode 10 R88, jadi kemungkinan mereka ngambil waktu istirahat syuting buat makan malam di dekat lokasi syuting. Dan inilah sinopsisnya (aku cuma nerjemahin bagian yang ada percakapan Hyeri dan Gummie aja ya, kalo mau nonton videonya silakan ke sini).

Hyeri dan Bogum udah ngambil tempat di dalam resto (gak mewah sih, tapi lebih ke resto biasa dengan suasana warm and cozy, hehe). Hyeri kayaknya udah sering makan di sana, jadi dia bilang ke ahjumma pemilik resto kalo dia pesan makanan yang biasa dia pesan. Dia nanya Bogum mau pesan apa, tapi akhirnya mutusin buat mesan yang sama kayak yang dia pesan (btw Hyeri manggil Bogum dengan sebutan ‘Oppa’).



Bogum : Gadis kecil di belakang kita kayaknya anak pemilik resto. Dia adalah tamu special kita.
Hyeri : (noleh ke belakang sambil ketawa, terus dia nanya ke gadis kecil itu), namanya siapa?
Juri : (suaranya keciiill banget, mungkin dia malu) Juri~
Hyeri : Jiyoon? (LOL)
Juri : (nggeleng, terus dia bisikin namanya ke Hyeri, cute) Juri~
Hyeri : Oh, Juri? Ayo, ppoppo eonni~ (dan Juri dengan segera nyium pipi Hyeri), Ah, imutnya~ aku dicium Juri~ aku mau nyium Juri~
Bogum : Gak boleh!
Hyeri : Kenapa?
Bogum : (senyum lebar sambil ngeliat kamera) Halo~
Hyeri : Apanya yang ‘Halo’? Kenapa tadi ‘Gak boleh’? Ah, ini pertama kalinya aku bikin V live kayak gini, rasanya canggung, aku gak tau harus ngomong apa.
Bogum : Yeah, apa yang harus kita lakukan? Tapi ini keren~ (ngomongin aplikasi ini, terus dia baca komentar yang terus masuk). Junyeol? Junyeol hyung lagi syuting di lokasi yang berbeda. Kami mampir ke sini karena ada syuting dekat sini.
Hyeri :  (baca komentar yang masuk) ‘Rambut Park Bogum? Apakah sebuah wig?
Bogum : (ketawa) Ini rambut asli (dia jambak-jambak rambutnya).
Hyeri : Rambutku juga asli. ‘Apa rencana kalian ketika natal?’ kami akan berusaha keras menyelesaikan syuting. (Bogum ngangguk-ngangguk).
Hyeri : ‘Apa kalian sebaya?’ Gak, sebenarnya aku lebih muda setahun dari Bogum oppa.
Bogum : Aku punya wajah baby face kan? *iyaaa~ kita seumuran tapi kesannya Bogum kayak adek yang gak pernah kumiliki~ bwakks*
Hyeri : Iya. Jarak umur kami tepat satu tahun karena kami sama-sama lahir bulan Juni dan hari lahir kami cuma beda seminggu (Bogum 16 Juni 1993, Hyeri 9 Juni 1994), benar kan?
Bogum : (ngangguk-ngangguk) Seseorang… seseorang mengambil foto kita (dia nunjuk sekeliling. Iyalah, kapan lagi bisa ada momen kayak gini?) Gak apa-apa nih?
Hyeri : Gak apa-apa (keliatannya Bogum masih canggung dengan situasi ini karena takut bakal ada gosip blablabla, jadi Hyeri nenangin dia dan nyuruh fokus ke kamera aja. Bogum sesekali masih lirik kiri-kanan. Duh, cute banget!! Aku kesal!! ahaha).
Hyeri : Ah, komentar yang masuk makin banyak.
Bogum : Keren banget~ (ekspresi Bogum beneran kagum karena ini pertama kalinya dia nongol di aplikasi beginian, kkk).
Hyeri : ‘Apakah bulu matamu gak apa-apa?’ Kupikir bulu mataku gak apa-apa. Aku membakarnya untuk syuting (di episode 2 R88, ada scene Deoksun melentikkan bulu matanya pake batang korek api, dan itu real). Apa keliatannya baik-baik aja? (Hyeri nunjukkin bulu mata kanannya ke kamera)
Bogum : (Bogum nyentuh bulu mata Hyeri buat meriksa) Gak apa-apa.





Hyeri : ‘Apakah Hyeri benar-benar mencuci rambutnya pakai bir?’ (scene episode 8, waktu Deoksun  pengen ngewarnain rambutnya dengan cara praktis dan murah).

Bogum : Aku juga penasaran, itu beneran bir?
Hyeri : Coba tebak~
Bogum : Barley Tea?
Hyeri : Kok tahu?~
Bogum : Ternyata emang Barley Tea!~
Hyeri : Kalau sudah tahu kenapa tanya?
Bogum : Cuma asal tebak.
Hyeri : Aku mencuci rambutku dengan Barley Tea, setelah itu aku menyemprotkan pewarna ke rambutku (ohh, gitu toh kejadian sebenarnya~)
Bogum : Ah, maaf. Sejak tadi Hyeri yang terus-menerus memegang kameranya. Aku merasa aku membiarkan Hyeri melakukannya (kesannya Bogum yang nyuruh Hyeri megang kamera). Sini biar aku pegang kameranya sekarang.
Hyeri : Kenapa? Gak apa-apa kok, biar aku yang pegang (Hyeri lalu berterima kasih ke fans karena udah tetap dukung dia bikin video V Live walaupun tanpa eonnideulnya di Girls Day). ‘Kapan kalian akan memenuhi janji karena udah mencapai rating tinggi drama R88?
Bogum : Iya ya? Kapan kita bisa memenuhi janji kita?
Hyeri : Mungkin setelah syuting selesai?
Bogum : Kemungkinan besar iya.
Hyeri : Memikirkan syuting akan berakhir, membuatku sedih. (Hyeri kembali membaca komentar yang bisa dia baca, komentar yang masuk udah bejibun banget). ‘Apakah Hyeri mengelap kaca di booth telepon (buat syuting episode 8, ketika Deoksun nungguin Taek keluar dari gedung pelatihan baduk)?
Bogum dan Hyeri ketawa.
Hyeri : Tentu saja aku mengelapnya~
Bogum : Kacanya bersih kan?
Hyeri langsung manyun, hehe. Makanan mereka udah dateng, Bogum ngucapin makasih ke ahjumma yang nganter.
Bogum : apakah kita harus tetap merekam selama kita makan?
Hyeri : Gimana nanti kalau mereka (yang nonton) ikutan lapar? *LOL*
Hyeri lalu ngirim pesan harapan bagi semuanya buat melewati akhir tahun dengan sehat dan ngingetin fans yang dateng ke acara fanmeeting R88 supaya pake pakaian yang tebal dan hangat biar gak kena flu.

Bogum juga berterima kasih kepada Hyeri karena udah dikasih kesempatan dalam hidupnya buat kenal aplikasi bernama V Live *LOL lagi, sounds like Taek so much*, dan juga karena fans Hyeri menyukai dirinya. Dia juga berharap bisa segera memenuhi janji mereka buat pencapaian rating yang tinggi (kalo gak salah, semua pemain R88 janji kalo rating drama mereka tembus 11%, mereka akan mengadakan fan meeting besar. Dan karena sekarang rating R88 udah tembus bahkan mencapai 14%, jadi fans terus nanya kapan mereka bakal ngadain fan meeting itu. Buat sebuah tv kabel, rating 14% itu setara dengan rating 60% di tv nasional semacam KBS, MBC dan SBS).

Di akhir-akhir video, Bogum nanya ke Hyeri kapan lagi mereka bakal ngerekam video kayak gini *ketagihan dia, haha*. Hyeri janjiin kalau ada waktu luang, mereka bakal ngadain V Live kayak gini lagi. Bogum langsung excited persis Taek! Dan akhirnya mereka mengakhiri video itu karena syuting mereka mau lanjut dan mereka juga harus makan dulu sebelum kembali ke lokasi syuting.

Annyeong~





151208, 20.32 WIB

Ujen

3 komentar:

  1. Aaah keren bgt, tengkyu yaaa ujen. Salam kenal dari aku fans berat bogum hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama" ^^

      Salam kenal juga dari sodara jauhnya Bogum ㅋㅋㅋ

      Hapus
  2. ahhh<3 kamsahamnida onnie, aku suka R88, dan pas baca ini seneng banget! kebetulan lagi belajar bahasa korea, terimakasih! ^^

    BalasHapus